Kamis, 16 Mei 2013

Memilih Tema Pernikahan

Oro OrganizerMemilih konsep pernikahan Islami, bukan berarti kita membatasi kreatifitas untuk mendisain tema pernikahan
sesuai dengan yang kita inginkan atau yang kita sukai. Dalam pernikahan Islami, tidak ada larangan untuk berkreasi dalam hal tema. Lalu bagaimanakah tips memilih tema pernikahan kita? Berikut akan kami bahas special untuk para calon pengantin dan keluarga yang berbahagia..

  1. Menentukan tema pernikahan adalah hal pertama yang harus ditentukan sebelum melakukan persiapan apapun. Dengan memilih tema pernikahan, Anda bisa menentukan tempat acara pernikahan akan berlangsung. Misal, jika Anda ingin melangsungkan pernikahan dengan tema pesta kebun, maka berarti akan lebih cocok jika pesta dilakukan di tempat outdoor.
  2. Perhatikan bulan apa Anda akan melangsungkan pernikahan, karena pada bulan-bulan tertentu tidak cocok jika di adakan di area outdoor.
  3. Jumlah tamu juga perlu Anda pikirkan matang-matang. Ini penting tidak hanya untuk menciptakan suasana yang khidmat. Tidak hanya untuk suasana tetapi juga untuk jumlah katering yang akan dipesan. Jumlah tamu akan berpengaruh dengan bentuk ruang dan detil dekorasi ruangan maupun pelaminan. Misal untuk ruang yang cukup luas, sementara jumlah tamu jauh lebih sedikit daripada kapasitas ruangnya, Anda bisa menyulap ruang kosong dengan detil dekorasi yang sesuai dengan tema pesta yang Anda pilih. Tetapi jika jumlah tamu cukup banyak, sementara ruangannya terbatas, Anda bisa menggunakan dekorasi yang bergaya minimalis.
  4. Warna kesukaan, tempat atau kota yang berkesan, musim yang disukai Anda dan calon bisa menjadi patokan tema yang akan di tentukan. Misalnya sama-sama suka dengan musim salju maka Anda dan calon bisa mengangkat tema salju untuk pernikahan Anda.
  5. Kemudian yang tidak kalah penting adalah budget. Jumlah budget yang Anda miliki bukan berarti tidak bisa mewujudkan tema yang Anda inginkan agar pernikahan Anda menjadi pernikahan yang berkesan.
  6. Sangat penting mengkonsultasikan keinginan Anda dan calon pada orangtua dan wedding organizer Anda.
Itulah beberapa tips memilih tema pernikahan, semoga bermanfaat. Happy wedding preparation.  Barokalloh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar